Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta


Bintaro Xchange Mall di Jakarta
Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan Jakarta

BUKANLAH sesuatu yang mengejutkan, membicarakan Jakarta, selalu penuh dengan persoalan-persoalan yang ironis dan dramatis. Berbagai macam masalah yang saling tumpang-tindih, khususnya pencemaran dan kerusakan lingkungan hidup menjadi program utama pemerintah saat ini. Bahkan, pemerintah DKI Jakarta sempat tidak menerbitkan izin untuk pembangunan hotel-hotel dan mall-mall baru, salah satu tujuannya untuk meminimalisir terjadinya bencana alam seperti banjir yang kerap terjadi. Alasan lainnya, mall atau hotel dianggap hanya mempersempit ruang terbuka hijau.

Apakah benar seperti itu? Mall atau hotel dianggap hanya mempersempit ruang terbuka hijau.
Jawabannya akan menjadi unik dan menarik ketika Anda mengunjungi Bintaro Xchange Mall yang terletak tepat di sisi jalan tol Bintaro-Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Konsep Bangunan Bintaro Xchange Mall di Jakarta Selatan


Bintaro Jaya Xchange Mall pusat lifestyle dan belanja terbaru di selatan JakartaBintaro Jaya Xchange Mall atau disingkat BXc Mall adalah pusat perbelanjaan terbaru yang dikembangkan oleh PT. Jaya Real Property, Tbk. Mall di Jakarta ini mengacu pada konsep lifestyle centre dengan interactive green area yang mengedepankan gaya hidup peduli terhadap lingkungan.

Sekedar informasi, PT. Jaya Real Property, Tbk dikenal sebagai perusahaan realestat terbaik di Indonesia yang pertama kali memperkenalkan konsep "kota taman" di Indonesia. Perusahaan properti ini memiliki strategi pembangunan yang konsisten terhadap Bangunan Hijau, yaitu bangunan yang aspek pembangunannya lebih memperhatikan kelestarian sumber daya alam, manusia serta bumi dan segala isinya, baik pada pemeliharaan, perawatan, serta menjaga kesehatan penghuni yang semuanya berdasarkan pada kehidupan yang mencintai bumi.

Artinya, kesadaran terhadap lingkungan ini bukan muncul karena masalah banjir yang sering terjadi di Jakarta, atau ikut-ikutan sejalan dengan program pemerintah, tapi PT. Jaya Real Property memang memiliki konsep pembangunan yang jelas. Memiliki slogan "The Professional's City" untuk mencerminkan strategi pemasarannya sebagai hunian pilihan bagi kaum intelektual dan profesional Jakarta. Salah satu hal yang mendasari dari wujud kepedulian ini adalah kondisi masyarakat perkotaan yang semakin padat, polusi udara seperti asap kendaraan yang kian deras, dan ruang terbuka hijau yang telah menipis. Inilah salah satu alasan kenapa para penghuni kawasan Bintaro Jaya merasa aman dan nyaman. Belum lagi dengan adanya fasilitas-fasilitas dan sistem transportasi umum yang terintegrasi.

Seringkali, bangunan-bangunan fisik seperti mall dianggap lebih mementingkan nilai keuntungan, dan cenderung berorientasi pada pembangunan fisik untuk kepentingan ekonomi, tanpa melihat dari segi lingkungan dan kesehatan. Untuk itu, mari kita mengetahui sedikit tentang Bintaro Xchange Mall dan fasilitas-fasilitasnya.


Green Belt Area 
Green Area Bintaro Xchange Mall di Jakarta
Terdapat enam hektar green belt area yang dilengkapi berbagai fasilitas pendukung. Pengunjung akan menemukan “BXc Park” yang terhubung langsung dengan Bintaro Xchange Mall. Beragam kegiatan outdoor dapat dilakukan disini, mulai dari taman-taman yang bertema khusus, water feature, panggung, seating area, pedestrian walk untuk pejalan kaki dan pesepeda, serta area jogging.


Arena Ice Skating terbesar di Indonesia

Arena Ice Skating Bintaro Xchange Mall di Jakarta
Selain itu Bintaro Jaya Xchange juga menyediakan olahraga yang memacu adrenalin, yaitu fasilitas “Bx Rink” merupakan fasilitas arena ice skating terbesar di Indonesia. BX Rink berlokasi di upper ground Bintaro Jaya Xchange Mall dengan luas arena es mencapai 1.320 m2, ditambah sekitar 1.000 m2 untuk fasilitas pendukungnya.  Menariknya, lokasi BX Rink dikelilingi oleh Food Xchange, yang akan memanjakan  pengunjung mall di Jakarta ini untuk menikmati makan siang atau makan malam dengan view yang menghadap langsung ke arena ice skating. Para orang tua tidak perlu khawatir, karena anak-anak yang bermain di arena ice skating akan tetap terpantau sembari menyantap makanan. Bx Rink juga mempunyai ice skating academy untuk berbagai tingkatan umur dan kemahiran. 20 pelatih berpengalaman yang mengantungi sertifikat ISI Asia siap memberi pelajaran teknik bermain ice skating secara tepat dan benar.


Pengalaman kuliner dan berbelanja yang berbeda

Kuliner Keluarga Bintaro Xchange Mall di Jakarta
Untuk Anda yang yang gemar berbelanja, beragam anchor tenant di BXc Mall hadir untuk memanjakan Anda, diantaranya; Centro By Parkson Department Store, Farmer’s Market, Fun World, Gold Gym, Rockstar Gym, Best Denki Electronic Store, Cinema XXI, dan Food Xchange.

Anda juga dapat menikmati kuliner khas BXc Mall yang memberikan sensasi berbeda dengan tenant-tenant food and beverages (F & B) bernuansa Alfresco Dining. Semua area F & B didesain menghadap ke sisi luar Mall dengan pemandangan taman seluas 2,6 hektar. Beberapa tenant yang telah hadir antara lain; Tator Coffee, Marugame Udon, Mokka Coffee, Pizza Hut, Starbucks Coffee, Sushi Tei, Tamani CafĂ©, Bakmi GM, Aroma Pondok Sunda,  Samudra Suki, Pepper Lunch,Sate Khas Senayan, Kenny Rogers Roasters, dan masih banyak lagi. Alfresco Dining di empat lantai teras yang menghadap langsung ke outdoor park, menjadi pilihan terbaik bagi Anda para penikmat kuliner dan coffee shops.


Bintaro Xchange Mall Terbarik di Jakarta Selatan


Bagaimana menurut Anda? Menarik bukan? Mall yang sehat, dengan fasilitas-fasilitas yang menggiurkan dahaga. Bahkan, khusus di akhir pekan, Bintaro Jaya Xchange akan menghibur para pengunjung dengan acara musik akustik dengan genre Jazz di hari Sabtu & Top 40 di hari Minggu. BXc Mall mulai beroperasi pukul 10.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

Jadi, jika sudah seperti ini apa yang menjadi masalah dengan sebuah pembangunan, apakah karena investor properti, pemerintah, atau masyarakat-kah? Sehingga seringkali menjadi momok yang mengesalkan ketika sebuah bencana alam terjadi.


***
http://www.bintarojayaxchange.com/

http://www.bintarojayaxchange.com/

BINTARO EXCHANGE MALL DI JAKARTA

5 komentar:

  1. ikutan kontes Mall Di Jakarta itu yah bro ? yang kontes buatan
    Bintaro Xchange Mall Bintaro Tangerang itukan ?

    BalasHapus
  2. @Kata Mutiara: mau nyepam, sok ga tau, tapi ikut ...
    Gimana nih bro... :D
    Biasa aja. Ini tulisan juga bermanfaat, karena jarang terjadi, pembangunan sebuah mall yang peduli terhadap lingkungan.

    BalasHapus
  3. @Yusriza: Thanks. Bintaro Xchange Mall memang menawarkan fasilitas yang keren. Bukan cuma pusat pembelanjaan, , tapi juga tempat rekreasi yang menarik.

    BalasHapus